Skip to main content

Featured

Perbandingan Biaya Pada Exchanger Lokal

Komparasi  Exchanger Lokal Seiring dengan semakin berkembangnya dunia blockchain dan kripto di Indonesia, para pelaku bisnis mulai kedatangan pemain-pemain baru di dunia exchange. Mengingat pasar Indonesia yang sangat besar, terdapat lebih dari 16 bitcoin dan crypto exchange yang hadir di Indonesia dan tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada lebih banyak pemain lagi yang akan masuk. Beberapa daftar exchange yang sudah bermain di Indonesia adalah sebagai berikut: Untuk Kamu yang masih bingung ingin berinvestasi aset kripto melalui exchange yang mana, berikut adalah beberapa perbandingan daftar exchange di atas berdasarkan beberapa aspek, di antaranya adalah aplikasi, trading dan withdrawal fee, aset kripto yang tersedia, serta bentuk pembayaran yang diterima. APLIKASI Semua bitcoin dan crypto exchange saat ini dapat diakses melalui browser desktop, namun beberapa exchanger sudah mulai membangun aplikasi exchange mereka sehingga dapat dengan mudah diakses mela

MEMBUAT DOMPET BITCOIN

Membuat Dompet Bitcoin

Dompet digital cryptocurrency merupakan produk temuan terbaru dari mata uang yang muncul pertama kali dari Satoshi Nakamoto dalam bentuk Bitcoin.
Meski awalnya tidak berniat menciptakan mata uang, namun tujuannya adalah untuk membuat uang digital atau disebut “A Peer-to-Peer Electronic Cash System.“  
Pada tahun 1990-an, banyak usaha yang dilakukan untuk menciptakan uang digital ini, namun masih gagal.
Dengan demikian, Satoshi dinobatkan sebagai pelopor uang digital saat Bitcoin lahir.


Apa itu Cryptocurrency?

Cryptocurrency sesungguhnya adalah sebuah program perangkat lunak yang berfungsi untuk menyimpan kunci privat dan kunci publik yang nantinya akan digunakan untuk berinteraksi dengan berbagai platform blockchain yang tersedia.
Dompet digital berfungsi sebagai tempat penyimpanan, sarana mengirim dan menerima aset cryptocurrency, serta dapat digunakan untuk memeriksa jumlah saldo aset yang telah  dimiliki.
Meski kelihatan rumit, namun ini sebenarnya sama dengan definisi mata uang.
Bedanya hanyalah dompet digital cryptocurrency merupakan mata uang digital tanpa wujud fisik.
Nyatanya cryptocurrency menimbulkan dinamika luar biasa terhadap pasar bagi investor dan spekulator.
Seiring perkembangannya, terdapat beberapa dompet digital cryptocurrency yang beredar di tengah masyarakat dewasa ini, beberapa yang terpopuler adalah sebagai berikut:

#1 Blockchain.info


 Blockchain.info juga hanya menerima penyimpanan mata uang Bitcoin.
Persamaan lainnya yakni aplikasi dapat digunakan pada platform iOS maupun android dismartphone Anda.
Namun, kelebihannya adalah dompet digital Blockchain.info juga dapat digunakan sebagai dompet berbasis web.
Dan fitur uniknya yakni adanya fitur saluran pembayaran (payment channel) untuk jaringan Bitcoin, yang dikenalkan dengan nama “Thunder”.
Teknologi “Thunder” memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima Bitcoin tanpa menyentuh blockchain utamanya, ini artinya transaksi yang dilakukan akan terjadi secara instan dan bisa dibilang sangat aman.
Terlebih, Blockchain.info tersedia secara gratis, dan bisa Anda akses langsung hanya dengan cara mendaftar pada halaman utama Blockchain.info.

#2 MyEtherWallet


Selain Bitcoin, terdapat cryptocurrenclainnya, salah satunya adalah Ethereum.
Ethereum diciptakan oleh Vitalik Buterin. Perbedaannya dengan Bitcoin adalah, Ethereum bukan hanya bisa memproses transaksi, namun juga kontrak dan program yang kompleks.
Jika Anda lebih memilih Ethereum ketimbang Bitcoin, maka Anda bisa menggunakan dompet digital MyEtherWallet yang dibuat khusus untuk cryptocurrency Ethereum.
Dompet digital ini juga dirancang untuk mudah digunakan, sehingga cocok bagi pemula.
Selain itu, aplikasinya berbasis web, sehingga memungkinkan kita untuk membuat dompet digital baru tanpa harus mengunduh data pada blockchain secara keseluruhan.
Anda bisa mengaksesnya di laman MyEtherWallet.com, dan Anda tidak perlu repot-repot membuat akun terlebih dahulu. Anda hanya perlu membuat sebuah  kata sandi pada halaman utama dan menyentuh panel “buat dompet” untuk dapat menggunakan dompet digitalnya.
Anda lalu dapat memilih fitur apa yang akan digunakan untuk mengakses dompet, sebagai contoh File Keystore (UTC/JSON)Metamask/MiskLedger Wallet, Digital Bitbox, Mhnemonic Phrase atau Private Key yang berbentuk sandi kriptografi yang harus  disimpan dengan baik.

#3 INDODAX


Selanjutnya adalah dompet digital dari dalam negri yang dibuat khusus untuk transaksi cryptocurrency. Dompet digital ini juga dirancang untuk mudah digunakan, sehingga cocok bagi pemula, selain itu juga terdapat versi untuk Android. 
Selain sebagai dompet cryptocurrency, Indodax juga dijadikan tempat Investasi dan trading Crytocurrency. terdapat banyak mata uang Crypto yang diperdagangkan disana. 

Comments

Popular Posts